Evolusi, teori atau fakta



Apa teori Evolusi Darwin itu?

Teori evolusi oleh Darwin mengajukan 2 teori pokok yaitu spesies yang hidup sekarang berasal dari spesies yang hidup sebelumnya, dan evolusi terjadi melalui seleksi alam. Perkembangan tentang teori evolusi sangat menarik untuk diikuti. Darwin berpendapat bahwa berdasarkan pola evolusi bersifat gradual, berdasarkan arah adaptasinya bersifat divergen dan berdasarkan hasilnya sendiri selalu dimulai terbentuknya varian baru. Dalam perkembangannya teori evolusi Darwin mendapat tantangan (terutama dari golongan agama, dan yang menganut paham teori penciptaan – Universal Creation), dukungan dan pengkayaan-pengkayaan. Jadi, teori sendiri juga berevolusi sehingga teori evolusi biologis yang sekarang kita kenal dengan label “Neo Darwinian” dan “Modern Sintesis”, bukanlah murni seperti yang diusulkan oleh Darwin. Berbagai istilah di bawah ini merupakan hasil pengkayaan yang mencerminkan pergulatan pemikiran dan argumentasi ilmiah seputar teori evolusi: berdasarkan kecepatan evolusi (evolusi quasi dan evolusi quantum); berdasarkan polanya (evolusi gradual, evolusi punctual, dan evolusi saltasi) dan berdasarkan skala produknya (evolusi makro dan evolusi mikro).
“In 1831 the Englishman set forth on his famous vayage in the Beagle. After 28 years he published Origin of Species, which revolutionized man’s view of nature and his place in it” (Loren C. Elseley, February 1956)
Secara ilmiah

Secara ilmiah teori evolusi Darwin utama belum dapat dikatakan runtuh, karena sebelum ditemukan bukti-bukti empiris (fakta) yang bertentangan dengan kesimpulan teori tersebut, maka pernyataan dalam teori itu masih bisa dianggap benar.

Mengutip Perkataan Dr.Zakir naik sewaktu menjawab pertanyaan seorang atheis yang menanyakan perihal teori evolusi.

 "Anda tadi berbicara tentang 'Teori Evolusi', saya sendiri sabenarnya seorang dokter medis. Sepanjang Hidup saya, saya belum pernah menemukan satu buku pun yang membahas tentang 'Fakta Evolusi', Buku yang ada hanyalah yang membahas 'Teori Evolusi'. Saya sendiri paham tentang 'Teori Evolusi' dan juga tentang 'Teori Darwin'. yakni Al-Qur'an dan Ilmu Pengetahuan Modern: Konflik atau Keharmonisan? Apa yang diutarakan oleh Darwin hanyalah sebuah Teori.

Darwin menulis sebuah surat kepada rekannya Thomas Thompson pada tahun 1981, Yang mengatakan bahwa "dia meyakini teori seleksi alam ini karena saya tidak memiliki bukti-bukti, itu saya lakukan karena teori itu membantu saya dalam memahami proses seleksi alam dalam ilmu embriologi dan dalam pengelompokan organ-organ tubuh yang utama".

Tidak ada satupun buku yang memberikan bukti-bukti 'Fakta Evolusi', Semua buku menerangkan tentang 'Teori Evolusi'. Demikianlah jika kita harus menerangkan kepada rekan kita, andaikata anda hidup pada eranya Darwin,mungkin anda akan mendapati teori Darwin tersebut tampak benar. Darwin mengejek anda dengan mengatakan bahwa anda mirip dengan seekor Kera.

Sebenarnya terdapat hubungan-hubungan yang hilang/terputus dari masing-masing generasi hewan tersebut. Dan Darwin sendiri menyatakan hal tersebut.

Anda tadi berbicara tentang Homonoids,anda hanya berbicara tentang satu generasi makhluk saja. Saya akan jelaskan keseluruhan empat generasi yang ada *Generasi yang pertama disebut dengan 'Lucy',yang menjelaskan generasi pada kondisi masa tiga setengah juta tahun yang lalu. Anda tadi berbicara baru untuk masa 2juta tahun yang lalu.

Saya jelaskan kepada anda apa yang diungkap oleh para ilmuwan pada masa tiga juta tahun yang lalu, Generasi Lucy mengalami kepunahan disebabkan oleh es. *Generasi yang kedua muncul dikenal dengan sebutan 'Homoerectus' yang hidup pada masa 500 ribu tahun yang lalu. *Setelah Generasi tersebut muncullah'Manusia Neanderthal' generasi ketiga yang hidup 40.000 tahun yang lalu. *Dn yang terakhir adalah generasi Cro-Magnon.

Namun saudaraku semua tahapan generasi tersebut tidak mempunyai hubungan antara yang satu dengan yang lain. Semua itu hanya hipotesis saja. Menurut pendapat P.P.Grashe, ketua jurusan ilmu-ilmu evolusi di universitas Sojourn,Paris, pada tahun 1971, beliau mengatakan"Itu sama saja membiarkan imajinasi-imajinasi kita bergerak secara liar, hanya dengan mendasarkan atas peninggalan-peninggalan sisa yang sangat sedikit mengenai nenek moyang kita".

Saya tahu memang ada sebagian pakar yang berbicara tentang 'Teori Darwin'. Kebetulan saya adalah seorang dokter medis jadi saya tahu tentang hal itu. Tetapi apakah anda tahu bahwa terdapat ratusan ilmuwan yang berbicara menentang pandangan yang seperti itu. Hanya sedikit ilmuwan yang setuju dengan pandangan Teori Darwin tersebut. Jadi, lebih banyak ilmuwan yang menentang pandangan Teori Darwin itu.

Untuk Jawaban lengkap silahkan merujuk kepada kaset video saya yang berjudul " Qur'an dan Ilmu Pengetahuan Modern. Hanya Ada sedikit ilmuwan yang mendukung karena sebenarnya tidak ada bukti-bukti adanya 'Fakta Evolusi'. Mereka mengajak kita untuk mendukung Teori Darwin tersebut. Al-Qur'an tidak mendukung teori atau hipotesis apapun. Al-Qur'an berbicara tentang fakta-fakta.

dikutip dari : grelovejogja.wordpress.com , youtube : Dr Zakir Naik menjawab seorang atheis tentang teori evolusi Charles Darwin 


No comments:

Post a Comment

Instagram